Korban Gempa Sumbar Jadi 464 Orang

1 komentar

JAKARTA - Korban bencana gempa bumi di Padang, Sumatera Barat terus bertambah. Data sementara dari Departemen Sosial menyebutkan sebanyak 464 orang tewas. Sementara, 500 orang lain dilaporkan mengalami luka-luka.

Juru bicara Departemen Sosial Tugiyo Bisri menyatakan wilayah terparah akibat gempa berada di Padang, Sumatera Barat. Di tempat ini dilaporkan 376 orang tewas. Demikian pernyataan Tugiyo seperti dilansir dari CNN.com Asia, Kamis (1/10/2009).

Jumlah di atas belum termasuk para korban hilang yang hingga kini masih belum diketahui data pastinya. Mengingat banyaknya jumlah bangunan yang ambruk. Diperkirakan jumlah korban mencapai ribuan orang.

Kepala Krisis Center Departemen Kesehatan, Rustam Pakaya, menyatakan ribuan korban diperkirakan hingga kini masih terperangkap dalam reruntuhan bangunan.

Diperkirakan jumlah korban akan terus bertambah dan bisa melampaui jumlah korban dalam bencana gempa bumi di Yogyakarta pada tahun 2006. Saat itu lebih dari 5.000 orang tewas setelah gempa berkekuatan 6,3 skala richter mengguncang Yogya.

Seperti diketahui, wilayah Padang dan sekitarnya kemarin petang diguncang gempa berkekuatan 7,6 SR. Sejumlah gempa susulan dengan kekuatan lebih kecil juga terus mengguncang. Akibat bencana ini, ratusan bangunan dilaporkan ambruk. Sejumlah fasilitas umum pun mengalami kerusakan.
If you like this post, please share it!
Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

1 Response to Korban Gempa Sumbar Jadi 464 Orang

7 Februari 2013 18.42

MENGINGAT MASA LALU SEBAGI BAHAN EWALUASI DALAM PERMASALAHAN BENCANA ALAM

Posting Komentar