Strategi Menentukan Harga

0 komentar
Dalam pemasaran, harga diatur sedemikian rupa agar cocok dengan strategi positioning perusahaan, dan proses mempengaruhi
persepsi masyarakat. A product’s image is influenced by price . Perusahaan menetapkan harga sat meemperkenalkan prosuk baru, memperkenalkan produk regulernya ke saluran distribusi atau daerah baru, dan ketika perusahaan mengikuti lelang atas kontrak kerja baru. Isu ini menyebabkan perusahaan harus melakukan banyak pertimbangan agar tidak sampai terjadi kesalahan dalam penentuan harga. Salah positioning menyebabkan perusahaan mengalami penurunan jumlah penjualan.
Dalam menentukan harga terdapat lima langkah yang harus dijalankan, yaitu :
1. Memilih tujuan pemasaran
2. Menentukan permintaaaan
3. Memperhitungkan biaya
4. Menganalisa biaya pesaing, harga, dan penawaran
5. Memilih metode penentuan harga
6. Memilih harga.


If you like this post, please share it!
Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

No Response to "Strategi Menentukan Harga"

Posting Komentar