Posted by WINNER SITORUS,BDA in
Business Strategy
Dalam pemasaran, harga diatur sedemikian rupa agar cocok dengan strategi positioning perusahaan, dan proses mempengaruhi
persepsi
masyarakat. A product’s image is influenced by price . Perusahaan
menetapkan harga sat meemperkenalkan prosuk baru, memperkenalkan produk
regulernya ke saluran distribusi atau daerah baru, dan ketika
perusahaan mengikuti lelang atas kontrak kerja baru. Isu ini menyebabkan
perusahaan harus melakukan banyak pertimbangan agar tidak sampai
terjadi kesalahan dalam penentuan harga. Salah positioning menyebabkan
perusahaan mengalami penurunan jumlah penjualan.Dalam menentukan harga terdapat lima langkah yang harus dijalankan, yaitu :
1. Memilih tujuan pemasaran
2. Menentukan permintaaaan
3. Memperhitungkan biaya
4. Menganalisa biaya pesaing, harga, dan penawaran
5. Memilih metode penentuan harga
6. Memilih harga.
No Response to "Strategi Menentukan Harga"
Posting Komentar